Labels

Saturday, May 10, 2014

CARA MEMUTIHKAN GIGI

 
 
Cara memutihkan gigi memang begitu banyak dicari. Bagaimana tidak? coba anda bayangkan apabila gigi anda terlihat kuning. Apa yang anda rasakan? sudah barang tentu anda menjadi tidak pede dan tidak nyaman. Gigi merupakan salah satu komponen penting pada diri kita, khususnya terkait dengan proses mengunyah makanan. Senjata utama untuk mengunyah dan melembutkan makanan adalah gigi kita. So, mulai sekarang jangan anda remehkan gigi anda. Gigi yang putih, bersih dan sehat adalah dambaan semua orang. Memutihkan gigi sangatlah penting untuk anda perhatikan.
 
Memutihkan gigi memang memerlukan kesabaran dan ketekunan. Hasil terbaik hanya akan didapat dengan usaha yang terbaik, ini merupakan sebuah hukum alam. Ada sebagian orang yang kurang mempedulikan kondisi kebersihan dan kesehatan giginya. Akibatnya, gigi mereka lambat laun akan mengalami kerusakan, sakit gigi, terlihat kuning, bahkan sampai timbul adanya karang gigi dan berbagai keluhan lainnya terkait gigi. Jika sudah begini, siapa yang akan rugi? Bagaimana jika sampai gigi anda habis? syukurilah nikmat Tuhan YME dengan cara merawatnya dengan sepenuh hati dan memberikannya perawatan dan perhatian yang terbaik.
 
Senyum anda akan terlihat manis, cantik dan indah ketika gigi anda terlihat begitu bersih dan putih. Dengan begitu, secara tidak langsung gigi anda merupakan salah satu pendukung kesempurnaan penampilan anda secara keseluruhan. Sebagai seorang wanita, seharusnya anda tahu bagaimana cara yang paling tepat dalam memperhatikan gigi anda. Banyak cara dan berbagai tips yang dapat anda tempuh untuk memutihkan gigi anda. Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi beberapa tips terkait bagaimana cara yang mudah, tepat dan aman dalam rangka memutihkan gigi. 
 
cara memutihkan gigiInilah beberapa cara memutihkan gigi paling mudah dan aman :
 
1. Apakah anda seorang perokok?
Merokok, iya salah satu dari sekian banyak kebiasaan buruk yang mempunyai dampak terhadap kesehatan sangatlah mengerikan. Terkait dengan gigi, aktifitas merokok pun memiliki andil yang signifikan untuk membuat gigi anda menjadi "tidak sehat". Ketika asap rokok sudah sering menerpa gigi anda, sudah dapat dipastikan warna gigi anda akan menjadi terlihat kuning. Perlu anda ketahui, didalam sebatang rokok terkandung tar dan tembakau. Nah, inilah yang menjadi biang keladi berubahnya warna gigi anda menjadi kuning. 
 
Simak dahulu beberapa kerugian dan akibat buruk rokok terhadap kesehatan gigi dan mulut berikut ini :
§  Terjadinya perubahan warna pada gigi, bibir dan gusi. 
§  Sangat jelas, bau nafas anda akan beraroma rokok.
§  Mempercepat terjadinya karies gigi ( karies gigi ditandai adanya lubang pada gigi ).
§  Memicu terjadinya kanker mulut.
Tentu anda tidak ingin mempunyai gigi yang kuning bukan? Untuk itulah, apabila anda memang benar-benar menginginkan memiliki gigi yang benar-benar putih bersih, mulai sekarang katakan "tidak" pada rokok. Stop kebiasaan merokok mulai detik ini juga. Dengan anda berhenti melakukan kebiasaan merokok ini, satu langkah telah anda tempuh untuk mewujudkan impian gigi yang putih. Setuju kan? silahkan praktekkan ya. 
 
2. Penggunaan baking soda
Sebagai seorang wanita, tentu anda sudah sangat akrab dengan istilah baking soda bukan? iya, baking soda meruapakan salah satu bahan yang biasa dipergunakan dalam pembuatan kue. Anda jangan kaget jika ternyata baking soda juga sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Baking soda ( Sodium Bicarbonate ) sangat ampuh untuk menghilangkan plak pada gigi. Plak biasanya muncul pada pertemuan gusi dan gigi. 
 
Baking soda memang dikenal ampuh dalam urusan memutihkan gigi, hal ini bukan tanpa alasan, karena memang struktur kimia baking soda mampu dengan mudah merontokkan kotoran yang menempel pada gigi. Selain itu baking soda juga sangat aman digunakan untuk memutihkan gigi, karena kristal baking soda sangatlah mudah disingkirkan menggunakan air. Dengan begitu, sangat kecil kemungkinan baking soda tertelan atau masuk lebih jauh kedalam sela gigi dan mulut. 
 
Satu hal yang perlu anda ingat, dalam menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi, disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakannya. Hal ini cukup beralasan, karena jika terlalu sering, justru akan mengakibatkan rusaknya lapisan alami gigi anda. 
 
Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi ini, silahkan anda simak cara dibawah ini :
§  Siapkan baking soda secukupnya
§  Oleskanlah baking soda secara merata pada permukaan gigi anda
§  Diamkanlah selama kurang lebih 5 sampai 10 menit
§  Langkah terakhir adalah membersihkannya dengan cara menyikat gigi anda dengan menggunakan pasta gigi sampai benar-benar bersih.
§  Saran : gunakan cara ( penggunaan baking soda ) ini maksimal sekali atau dua kali dalam satu bulan.
3. Hindari atau kurangi beberapa jenis minuman ini
Anda ingin tahu jenis minuman apa yang dimaksud? jawabnya adalah kopi, soda dan teh. Iya, ternyata ketiga jenis minuman ini  mempunyai efek mewarnai gigi. Nah, jika anda benar-benar menginginkan gigi anda putih, lebih baik kurangi atau hindari meminum ketiga jenis minuman tersebut. Selamat mencoba ya.
 
4. Penggunaan produk pemutih gigi
Nah, dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini anda dapat mencoba memutihkan gigi dengan produk pemutih gigi. Silahkan anda pilih produk yang benar-benar bonafide dan bisa diandalkan dan terjamin kemanannya tentunya. Silahkan mencoba.
 
5. Gosok gigi
Minimal anda harus menggosok gigi  / menyikat gigi anda dua kali dalam sehari. Saat bangun tidur dan sebelum tidur adalah saat yang tepat untuk menyikat gigi. Namun, akan lebih baik lagi jika anda juga menyikat gigi anda setelah makan agar kebersihan gigi anda benar-benar terjaga dan dapat mengurangi resiko-resiko buruk lainnya akibat makanan dan minuman yang anda konsumsi.
 
6. Konsumsi makanan berserat
Anda juga dapat memaksimalkan usaha anda dalam memutihkan gigi dengan memanfaatkan dan mengkonsumsi sumber-sumber makanan yang kaya akan kandungan serat. Lapisan kotoran yang ada pada gigi anda bisa hilang dengan bantuan makanan berserat ini. 
 
Inilah beberapa makanan berserat yang dapat anda jadikan pilihan :
§  Apel
§  Pir
§  Kembang kol
§  Seledri
§  Brokoli
§  Wortel
7. Memanfaatkan kulit jeruk
Selain buahnya yang sangat segar dan nikmat, ternyata kulit nya pun tidak kalah hebatnya lho. Kulit jeruk bisa anda pergunakan untuk memutihkan gigi anda. Kandungan pemutih yang alami dan lembut yang terkandung dalam kulit jeruk sangat cocok untuk membersihkan dan memutihkan gigi karena dapat membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa menimbulkan efek berbahaya terhadap lapisan email gigi. 
 
Bagaimana caranya ? simak caranya dibawah ini :
§  Siapkan kulit jeruk yang masih segar
§  Gosoklah gigi anda menggunakan bagian dalam kulit jeruk tersebut
§  Setelah selesai, bersihkanlah gigi anda dengan cara gosok gigi sampai bersih.
8. Membuat pasta gigi sendiri dengan bahan-bahan ini
Sebuah kreatifitas memang diperlukan. Asalkan memang sesuai aturan dan sudah terbukti manjur, mengapa tidak ikut mencobanya? iya, anda dapat memanfaatkan garam dan jus lemon ( jeruk nipis ) untuk dijadikan bahan dasar pembuatan pasta gigi. Tambahkanlah jus lemon dengan sedikit garam secukupnya untuk membuat pasta. Jika pasta sudah jadi, kemudian gosoklah gigi anda selama beberapa menit kemudian anda bilas sampai bersih.
 
Proses pembilasan sampai benar-benar bersih ini sangatlah penting setelah anda menggunakan pasta lemon dan garam ini. Hal ini cukup beralasan, karena jus lemon mengandung asam sitrat yang dapat mengakibatkan korosi pada enamel gigi. Jadi, jangan lupa untuk membilas sampai bersih ya.
 
9. Buah Stroberi
Anda juga dapat memanfaatkan buah yang satu ini, stroberi. Selain segar dan nikmat dikonsumsi, buah stroberi juga bisa membantu usaha anda untuk memutihkan gigi anda. Kandungan asam malat yang ada dalam buah stroberi dapat bertindak sebagai zat yang berguna untuk mengikis dan menghilangkan noda pada  permukaan gigi. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu mengoleskan buah stroberi pada permukaan gigi anda sebelum tidur.
 
Selain itu, anda juga dapat mengkombinasikan buah stroberi dengan baking soda dengan cara mencampur stroberi dengan setengah sendok teh baking soda. Oleskan campuran stroberi dan baking soda ini pada permukaan gigi anda selama kurang lebih 5 menit. Namun perlu anda ingat, metode ini tidak boleh dilakukan dalam waktu yang lama. Alasannya adalah karena bisa asam yang terkandung dalam stroberi dapat mengakibatkan hancurnya enamel gigi dari waktu ke waktu. Nah, bagaimana, silahkan anda coba sendiri di rumah.
 
10. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter gigi anda
Bagaimanapun juga, saran dan himbauan dari dokter gigi juga sangat penting. Untuk itulah, ada baiknya anda juga berkonsultasi dengan dokter gigi anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
 
Nah, itulah pembahasan mengenai cara memutihkan gigi paling mudah dan aman tersebut. Jaga dan rawatlah gigi anda agar gigi anda tetap sehat dan senantiasa tampil bersih dan putih. Tampilkan kesempurnaan kecantikan anda dengan gigi putih yang anda miliki. Semoga bermanfaat dan semoga sukses dan cantik selalu.


No comments:

Post a Comment